Touch Panel Resistive

Touch Panel Resistive banyak dipakai di bidang industri karena ketahanan terhadap noise yang dibangkitkan oleh motor / generator di pabrik. Sehingga banyak peralatan kontrol ( Factory Automation ) yang menggunakan Touch Panel Resistive. Disamping itu, touch panel Resistive hanya dapat mendeteksi 1 sentuhan setiap saat ( Single Touch ). Sehingga sekarang telah dikembangkan MTR ( Multi Touch Resistive ) yang dapat mendeteksi 2 sentuhan setiap saat.

Touch Panel Capacitive

Berbeda dengan Resitive Touch Panel yang harus di tekan untuk mengaktifkannya, maka Touch Panel Capacitive cukup disentuh dengan jari kita untuk mengaktifkannya. Kelebihan lain dari Capacitive adalah bersifat multi touch ( bisa menerima sentuhan lebih dari satu pada saat yang bersamaan ). Capacitive touch panel banyak dipakai untuk pembuatan Kiosk / Digital Signage.

DUS-A Series

Aplikasi Display Alat Control untuk Ruang Operasi di Rumah Sakit

Aplikasi yang lain dalam penggunaan touch panel Capacitive 32 inch adalah untuk membuat Display Kontrol pada ruangan operasi di suatu Rumah Sakit. Untuk mengontrol ruangan ( Suhu/Kelembaban) biasanya akan di gunakan HMI ( Human Machine Interface). Namun sayangnya layar HMI yang tersedia umumnya ukurannya kecil saja. Saat kita ingin membuat alat control untuk Ruang Operasi Rumah sakit yang ukuran displaynya cukup besar ( misalkan 32 inch) , maka salah satu yang bisa kita buat adalah dengan menggunakan TV LED dengan ukuran 32 inch yang menempelkan touch panel Capacitive 32 inch juga. Kami pernah men-support untuk aplikasi seperti ini, dimana Sistem Integrator kan menggunakan HMI tanpa layar yang kemudian dihubungkan dengan TV dan Touch Panel Capacitive dari kami.

Apakah DUS-A Series itu ?

Layar sentuh berstruktur kaca-kaca cocok untuk penggunaan industri. Dibandingkan dengan panel sentuh berstruktur film, panel ini memiliki daya tahan lebih tinggi terhadap benturan dan sinar ultraviolet. Ketangguhan tinggi Model unggulan dari seri panel sentuh kapasitif yang diproyeksikan, dilengkapi dengan dua lembar kaca yang dilaminasi bersama tanpa lapisan udara untuk memastikan transparansi yang tinggi dan visibilitas yang jelas, dan kaca yang dilaminasi memberikan ketahanan yang tinggi. Ketahanan UV yang tinggi Struktur penyerap UV unik DMC menyerap sinar UV pada panel sentuh, dengan fungsi yang mengurangi kerusakan UV pada LCD. Ini dapat digunakan untuk produk yang digunakan di bawah sinar matahari yang intens. Tahan suhu tinggi Dijamin untuk beroperasi di lingkungan mulai dari -40 ° C hingga +80 ° C, memberikan ketahanan suhu tinggi. Ini dapat digunakan dalam produk yang digunakan di seluruh dunia, dari lingkungan bersuhu rendah yang intens di negara-negara selatan hingga lingkungan bersuhu rendah ekstrem di negara-negara utara. Aman untuk tampilan kecerahan rendah Penekanan visibilitas pola adalah fitur standar. Bahkan dengan tampilan pencahayaan rendah, visibilitas pola berkurang dan layar bersih serta mudah dibaca.

DIGITAL DRAWING CONTROL

Salah satu aplikasi yang memungkinkan untuk dibuat dengan touch panel Capacitive 32 inch adalah "Digital Drawing Control". Cara kerjanya adalah alat akan menampilkan gambar teknik/drawing, kemudian layar pada alat tersebut bisa di zoom in/zoom out untuk melihat gambar drawing tersebut. Alat ini bisa digunakan untuk pabrik komponen listrik/mekanik/otomotif yang memiliki banyak model/type. Bisa ditambahkan alat scanner yang akan mendeteksi barcode yang ditempel di part agar alat menampilkan gambar drawing yang sesuai.

Aplikasi Touch Panel Capacitive untuk Kiosk/Digital Signage

Salah satu contoh aplikasi touch panel Capacitive adalah untuk membuat KIOSK atau DIGITAL SIGNAGE. Kiosk atau Digital Signage banyak dipasang di Mall atau di ruang public. Untuk memasang touch panel Capacitive untuk aplikasi Kiosk atau Digital Signage sebenarnya sangat mudah. Yang harus kita lakukan adalah memasangkan touch panel pada layar Monitor / layar TV dengan menggunakan Double Tape. Selanjutnya kita menyambungkan flexible wire pada touch panel dengan Controller yang sudah di sediakan. Kemudian Controller dihubungkan dengan Kabel USB dan segera menyambungkannya dengan Komputer ( PC / mini PC ). Maka Kiosk / Digital Signage sudah selesai. Selanjutnya kita tinggal memasang aplikasi yang sesuai pada Komputer ( PC / Mini PC). Semudah itu !

PRODUCT & SERVICES